PENJELASAN SEDERHANA EMMC

Apa itu eMMC?
Istilah eMMC adalah kependekan dari "embedded Multi-Media Controller" dan mengacu pada paket yang terdiri dari memori flash dan pengendali memori flash yang terintegrasi pada silikon yang sama die. Solusi eMMC terdiri dari setidaknya tiga komponen - antarmuka MMC (kartu multimedia), memori flash, dan pengendali memori flash - dan ditawarkan dalam paket BGA standar industri.

Aplikasi embedded saat ini seperti kamera digital, ponsel pintar, dan tablet hampir selalu menyimpan konten mereka di memori flash. Dulu, ini memerlukan pengendali khusus untuk mengelola pembacaan dan penulisan data, yang digerakkan oleh aplikasi CPU. Namun, karena teknologi semikonduktor telah berevolusi untuk memungkinkan kerapatan penyimpanan yang jauh meningkat, telah menjadi tidak efisien bagi pengendali untuk mengelola fungsi ini dari luar memori flash mati. Oleh karena itu, eMMC dikembangkan sebagai metode standar untuk bundling controller ke dalam flash mati. Seiring eMMC telah membaik, standar ini juga tersedia untuk fitur seperti penghapusan dan trim yang aman dan prioritas tinggi untuk memenuhi permintaan akan kinerja dan keamanan yang tinggi. Jadi, sementara standar eMMC dibuat untuk meningkatkan kecepatan dan throughput data untuk chip dengan kepadatan tinggi yang dirancang untuk menyimpan video beresolusi tinggi, generasi yang lebih baru melakukan lebih banyak aplikasi, dan setiap generasi standar akan menyertakan fitur baru tambahan untuk akhir yang lebih kaya. -pengalaman pengguna.

Standar yang diterima secara luas untuk eMMC adalah v4.5 seperti yang didefinisikan dalam JESD84-A441: Standar Produk MultiMediaCard Tertanam (e • MMC) v4.5 yang diterbitkan oleh JEDEC pada bulan Juni 2011. Baru-baru ini, JEDEC juga telah menerbitkan JESD84-B45: Embedded MultiMediaCard ( E • MMC), Standar Kelistrikan (Perangkat Versi 4.5) untuk eMMC v4.5 pada bulan Juni 2011.

Dimana eMMC digunakan?
EMMC cocok untuk aplikasi berkinerja tinggi seperti produk elektronik konsumen portabel untuk mis. Smartphone, tablet digital, pemutar multi media, PDA, sistem navigasi dan kamera digital. Dengan demikian, eMMC dapat digunakan untuk perangkat seluler, solusi penyimpanan yang ditingkatkan dan sebagai pengganti media penyimpan tradisional (misalnya, HDD).

Apa manfaat dari eMMC?
Arsitektur eMMC yang mengintegrasikan pengontrol memori flash dalam paket yang sama menyederhanakan desain antarmuka aplikasi dan membebaskan prosesor induk dari manajemen memori flash tingkat rendah. Ini menguntungkan pengembang produk dengan menyederhanakan desain dan proses penyisipan memori yang tidak mudah menguap - menghasilkan pengurangan waktu ke pasar sekaligus memfasilitasi dukungan untuk penawaran perangkat flash masa depan.

Dengan kata lain, memori eMMC menyembunyikan kompleksitas teknologi memori flash dalam paket "plug-and-play" yang mudah digunakan. Jelas, ini mengurangi waktu dan usaha pengembang.

Kedua, eMMC menghilangkan kebutuhan untuk mengembangkan perangkat lunak antarmuka untuk semua jenis memori NAND dengan mengintegrasikan pengendali tertanam ke dalam chip memori dan menyediakan paket solusi memori yang mudah digunakan untuk transmisi data berkecepatan tinggi oleh perangkat, seperti telepon genggam. Ini juga menghilangkan kebutuhan akan slot ekspansi memori dengan menumpuk beberapa fungsi memori secara vertikal, menghasilkan jejak yang sangat kecil untuk perangkat memori.

Selanjutnya, desain ini memungkinkan untuk memilih pemasok untuk subkomponen dari basis yang lebih luas, yang menghasilkan peningkatan pendapatan dengan waktu ke pasar yang lebih rendah.

Apa dukungan perangkat lunak yang dibutuhkan untuk eMMC?
Standar eMMC v4.41 menyediakan fitur kinerja, keamanan dan keandalan seperti penghapusan interupsi dan prioritas prioritas tinggi. Fitur-fitur ini, seperti secure erase dan secure trim, memerlukan dukungan perangkat lunak dari sistem file di luar driver, tanpa itu, aplikasi call tidak akan sampai ke media penyimpanan melalui sistem file. Setiap organisasi, yang berencana pindah ke eMMC, perlu menyediakan dukungan perangkat lunak semacam itu dari sumber internal atau eksternal.

Dengan pasar aplikasi eMMC diperkirakan akan berkembang menjadi lebih dari 700 juta unit pada tahun 2013, ada kebutuhan akan driver flash dan sistem file seperti yang dibuat oleh Datalight untuk secara khusus mendukung standar eMMC sehingga dapat memanfaatkan sepenuhnya fitur keamanan yang ditawarkan oleh mereka.
For general questions, please come here, for more please come here

Komentar

POPULAR POST

SONY FLASH TOOL - 0.9.25.0 FOR WINDOWS 32bit & 64bit

ASUS DEBRICK

DRIVER UFI SOLUTION

Mastrunbricker Decrypt And Extract Tools

FIRMWARE UNLOCK 4G REDMI NOTE 3 PRO (KENZO) MIUI 10 - 6.0.1 MMB29M V10.2.1

loading...